Senin, 04 Juni 2018

Desain Layanan


Desain Layanan 

      Desain layanan adalah bentuk untuk menyusun suatu rencana dan komponen untuk meningkatkan kualitas layanan

      Desain layanan yang baik akan memberikan berbagai manfaat bisnis yang membantu dalam desain layanan baru dan yang lama. Yaitu :• Biaya layanan yang lebih rendah karena biaya dukungan dan peningkatan yang lebih rendah, yang mengarah pada penurunan total biaya kepemilikan (TCO).
• Layanan yang secara konsisten memberikan tingkat kualitas dan keselarasan yang dibutuhkan untuk bisnis dan kebutuhan pelanggan. • Pengenalan layanan dan perubahan baru yang lebih cepat dan mudah. • Pemerintahan yang lebih baik untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan hukum dan perusahaanpedoman.
• Kemampuan pengukuran yang lebih baik untuk mendukung pengambilan keputusan dan berkelanjutan perbaikan. Tujuan dan sasaran utama Desain Layanan adalah sebagai berikut:1.     Desain layanan untuk mempertemukan manfaat bisnis yang telah disetujui
2.     Desain proses untuk menunjang sikus hidup layanan
3.     Merancang system pengukuran yang lebih efisien dan efektif
4.     Mendukung layanan bug dan mengupdate layanan yang baru yang lebih baik.
5.     Mengidentifikasi dan mengelola resiko
6.     Desain keamanan dan kerentanan infrastuktur TI, lingkungan layanan, arsitektur, kerangka kerja, dan dokumen untuk menunjang desain dari kuaitas solusi TI
7.     Membangun keahlian dan kemampuan dalam TI
8.     Berkontribusi terhadap keseluruhan peningkatan kualitas layanan TI
  ITIL adalah suatu rangkaian dengan konsep infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi. ITIL sebenarnya adalah suatu rangkaian rangkuman dari beberapa buku yang membahas tentang pengelolaan (TI).  ITIL adalah suatu rangkaian dengan konsep infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi. ITIL sebenarnya adalah suatu rangkaian rangkuman dari beberapa buku yang membahas tentang pengelolaan (TI).  
 Manfaat ITIL ini merupakan pendekatan sistematis untuk management layanan TI. ITIL dapat membantu perusahaan dalam cara berikut:1.     Mengurangi biaya
2.     Pengunaan proses praktik terbaik yang sudhah terbukti meningkatkan kepuasan pelanggan
3.     Meningkatkan produktivitas
4.     Meningkatkan penggunaan keterampilan dan pengalaman
5.     Meningkatkan penyampaian layanan pihak ketiga melalui spesifikasi ITIL atau ISO 20000 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Informasi Perbankan Internal Control

          E-banking adalah salah satu sektor yang terpengaruh oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ialah perbankan, pengguna...